Sel. Jun 22nd, 2021

Lauser News

Bijak Dalam Mengabarkan

PSMS Medan Siap Jadi Tuan Rumah Dalam Pagelaran Liga 2 Grup D

2 min read

LauserNews, MEDAN – PSMS Medan saat ini tengah bersiap menghadapi Liga 2 2020.

Selain sebagai peserta, Tim berjuluk Ayam Kinantan ini juga tengah melakukan persiapan sebagai tuan rumah grup D yang bertugas menggelar babak penyisihan Liga 2 2020 yang dijadwalkan kick off mulai 17 Oktober mendatang.

Sekretaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja mengatakan, selaku tuan rumah, manajemen juga bakal menyediakan fasilitas bagi tim tamu.

Fasilitas tersebut adalah bus bagi lima tim tamu dan mobil khusus bagi manajer, pelatih dan ofisial tim lawan.

Nantinya bus dan mobil tersebut akan digunakan untuk keperluan lima tim tamu termasuk penjemputan lokal ketika akan bertanding dan pengantaran pulang ke hotel tempat menginap usai laga.

“Kita siapkan transportasi. Transportasi ini disiapkan panitia lokal untuk penjemputan dan juga mengantar ke pertandingan,” ujarnya, Minggu (23/8/2020).

Pria yang akrab disapa King ini menjelaskan, pihak panitia berencana menyediakan sebanyak dua bus untuk tiap tim. Dua bus tersebut disediakan agar seluruh pemain tim lawan tetap bisa menerapkan protokol kesehatan dalam hal ini tetap menjaga jarak di dalam bus. Selain itu juga satu unit mobil pribadi bagi manajemen dan ofisial tim tamu.

“Kalau satu tim dua bus, dan untuk tim tamu ada lima jadi sudah 10 bus. Transport Ofisial satu mobil yang melekat. Belum lagi tim PSMS,” terangnya.

Lebih lanjut, Julius menambahkan, pihaknya masih menunggu apakah akan ada jadwal pertemuan yang digelar antara tuan rumah dan tim lainnya di grup D. Pertemuan ini menurutnya penting agar secepatnya bisa dirumuskan buku panduan terkait teknis persiapan dan penyelenggaraan Liga 2 grup D.

“Kami mengusulkan ke PT LIB bagaimana keempat tim tuan rumah segera diundang dalam rapat apakah rapat tatap muka atau virtual terserah. Artinya biar ada semacam buku panduannya untuk panitia ini. Jadi apa-apa saja yang jadi beban panitia dan beban tim tamu,” jelasnya.

“Pertemuan itu perlu karena misalnya apa nanti transportasi yang disediakan panitia melekat pada tim tamu nggak sampai pertandingan dia habis. Itu salah satu contoh,” tutupnya.

Sekadar informasi, PSMS resmi terpilih sebagai tuan rumah grup D liga 2 2020 dengan format home tournament yang bakal mulai bergulir pada 17 Oktober mendatang. Hasil itu diperoleh setelah melalui drawing (pengundian) yang dilaksanakan secara virtual oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepakbola Indonesia dengan disaksikan perwakilan 24 klub kontestan, Rabu (19/8/2020) lalu.

Selain PSMS , grup D juga dihuni Sriwijaya FC, Semen Padang, Sulut United, Persijap Jepara, dan Persekat Tegal.(wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.