Sel. Jun 22nd, 2021

Lauser News

Bijak Dalam Mengabarkan

Sulitnya Belajar Daring di Pedalaman Aceh Barat

1 min read
Foto : Sejumlah pelajar dan mahasiswa mengikuti proses belajar mengajar dalam jaringan (daring) di atas pengunungan Aceh Barat (Antara)

LauserNews, Meulaboh – Kasus Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia khususnya di Aceh mengakibatkan proses belajar mengajar di sekolah maupun pergururuan tinggi terpaksa harus dilanjutkan dengan sistem daring atau online.

Hal tersebut mungkin terlihat biasa saja bagi siswa siswi yang berada di daerah perkotaan seperti Banda Aceh, namun beda halnya dengan anak – anak di Kawasan pedalaman Aceh Barat. Karena minimnya fasilotas wifi dan juga pemancar jaringan atau tower operator selular yang kurang memadai membuat siswa-siswi ini harus mencari dataran yang lebih tinggi untuk mendapatkan kestabilan konektivitas. Salah satunya adalah siswa-siswi di Kawasan Pante Ceureumen Aceh Barat.

Menurut pantauan tim media, sejumlah pelajar dan mahasiswa mengikuti proses belajar mengajar dalam jaringan (daring) di atas pengunungan supaya bisa mendapat sinyal di Desa Cangai, Pante Ceureumen, Aceh Barat, Aceh, Rabu (26/8/2020).

Sejumlah pelajar dan mahasiswa yang berada di daerah pedalaman tersebut kesulitan mengikuti proses belajar mengajar secara daring akibat keterbatasan jaringan internet dan terpaksa mencari jaringan di tempat terbuka seperti di pinggir sungai dan di atas pegunungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.